30.2 C
Jakarta
Sabtu, 13 April 2024

Tadabbur: Fenomena Buzzer Fir’aun Abad Modern

FIR’AUN adalah pioner rezim jahat sepanjang masa. Dia jahat, karena melakukan kerusakan: memecah belah masyarakat, adu domba, sebarkan permusuhan, mengusir warga dari tanah leluhurnya, suka bohong, menyebar fitnah, gunakan “tukang sihir” sebagai buzzer, menindas rakyat dengan alasan investasi, membunuh laki laki dan membiarkan perempuan hidup terhina.

Kebiadaban Fir’aun termaktub dalam Al-Qur’an:

اِنَّ فِرْعَوْنَ عَلَا فِى الْاَرْضِ وَجَعَلَ اَهْلَهَا شِيَعًا يَّسْتَضْعِفُ طَاۤىِٕفَةً مِّنْهُمْ يُذَبِّحُ اَبْنَاۤءَهُمْ وَيَسْتَحْيٖ نِسَاۤءَهُمْ ۗاِنَّهٗ كَانَ مِنَ الْمُفْسِدِيْنَ

“Fir’aun telah berlaku zhalim di negerinya. Dia telah menjadikan rakyatnya terpecah-belah saling bermusuhan. Fir’aun menindas sebagian rakyatnya, menyembelih anak-anak laki-laki mereka, dan membiarkan perempuan-perempuan mereka hidup terhina. Sungguh dia termasuk orang-orang yang melakukan kerusakan di negerinya.” (QS Al-Qashash (28): 4)

Tragisnya, mengapa rezim Fir’aun masih saja mendapat dukungan rakyat? Lalu siapa sebenarnya yang jahat, rezim ataukah rakyat? Mikir…ayo mikir!

Al-Qur’an menjawab:

فَاسْتَخَفَّ قَوْمَهٗ فَاَطَاعُوْهُ ۗاِنَّهُمْ كَانُوْا قَوْمًا فٰسِقِيْنَ

“Fir’aun telah menjadikan rakyat negeri Mesir bodoh. Karena itu rakyat negeri Mesir mau taat kepadanya. Sungguh Fir’aun dan pembesarnya adalah kaum yang menentang agama Allah.” (QS Az-Zukhruf (43): 54)

Siapapun yang mendukung rezim zalim, hakekatnya orang dungu alias tolol. Puncak dari ketololan suatu kaum adalah durhaka pada Allah. Masyarakat fasiq (durhaka) rentan dimanipulasi penguasa zalim, disogok dengan harta, tahta, wanita.

Yogyakarta, 24 September 2023
IRFAN S. AWWAS

Muslim Mujahid
Muslim Mujahid
Admin laman situs resmi (website official) Majelis Mujahidin: www.majelismujahidin.com. Artikel yang diposting merupakan pernyataan, kebijakan dan intruksi resmi institusi, atau opini (wijhah) pribadi masing-masing penulis. Anda bisa melakukan feedback (umpan balik) dalam kolom komentar yang tersedia dalam web ini atau pada akun media sosial kami. Jazakumullah khairan!

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.