29.2 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli 2024

Pernyataan Sikap Laskar Mujahidin Majelis Mujahidin Atas Tindakan Anarkis Ormas Adat Pasukan Manguni Makasiouw

Pernyataan Sikap
Laskar Mujahidin Majelis Mujahidin

Segala ungkapan puji dan syukur hanyalah berhak ditujukan kepada Allah, Pengatur dan Penguasa alam semesta. Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad Saw, manusia pilihan yang diutus Allah sebagai Rahmatan lil Alamin.

Tindakan anarkis dan provokatif yang dilakukan oleh Ormas Adat Pasukan Manguni Makasiouw atau Pasukan Manguni atau Laskar Manguni terhadap Umat Islam yang tengah melakukan Aksi Damai Untuk Solidaritas Palestina pada hari Sabtu, 25 November 2023 di Kota Bitung, Sulawesi Utara, sangat meresahkan dan tidak sesuai dengan UUD 1945 yang menyatakan, Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Menyikapi hal itu, maka Laskar Mujahidin Majelis Mujahidin sebagai pengawal dan penegak Syariat Islam, dengan tegas menyatakan perlu memberikan sikap terhadap munculnya sikap intoleran yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa sebagai berikut:

  1. Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat sangat mendukung kemerdekaan bagi setiap bangsa karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan maka Tindakan Ormas Adat Pasukan Manguni Makasiouw merupakan sikap permusuhan terhadap Umat Islam dan pengkhianatan terhadap Undang Undang Dasar 1945.
  2. Mengutuk pengibaran bendera penjajah zionis Israel di bumi NKRI, karena merupakan penghianatan terhadap amanah Konstitusi serta melanggar Permenlu No. 3 tahun 2019 yang melarang pengibaran bendera Zionis Israel.
  3. Mendesak pemerintah RI dan Kepolisian RI untuk membubarkan Ormas Adat Pasukan Manguni Makasiouw atau Pasukan Manguni atau Laskar Manguni serta memproses hukum pelaku dan provokator tindakan anarkis, intoleran, juga pemicu konflik horizontal antar umat beragama.
  4. Laskar Mujahidin Majelis Mujahidin siap berjihad melawan siapapun yang menjadi pembela Zionisme, sebab bertentangan dengan syariat Islam, Pancasila dan juga amanah UUD 1945.

Demikian pernyataan Laskar Mujahidin Majelis Mujahidin sebagai kontribusi membangun karakter bangsa (character building) berlandaskan konstitusi negara dan agama, menuju cita-cita kemerdekaan yang kita idam-idamkan.

Yogyakarta, 27 November 2023

Panglima Laskar Mujahidin
Majelis Mujahidin

Satria Jaya Utama, S.E

Download Pernyataan Sikap Laskar Mujahidin

Muslim Mujahid
Muslim Mujahid
Admin laman situs resmi (website official) Majelis Mujahidin: www.majelismujahidin.com. Artikel yang diposting merupakan pernyataan, kebijakan dan intruksi resmi institusi, atau opini (wijhah) pribadi masing-masing penulis. Anda bisa melakukan feedback (umpan balik) dalam kolom komentar yang tersedia dalam web ini atau pada akun media sosial kami. Jazakumullah khairan!

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.