27.5 C
Jakarta
Sabtu, 24 Februari 2024

Keputusan Musyawarah AHWA Majelis Mujahidin 4 November 2023 H / Rabi’uts Tsani 1445 H

KEPUTUSAN MUSYAWARAH AHWA MAJELIS MUJAHIDIN
4 NOVEMBER 2023 / 20 RABI’UTS TSANI 1445 H

Memperhatikan tausiyah Amir Majelis Mujahidin Al-Ustadz Muhammad Thalib di depan peserta musyawarah AHWA, mengenai pentingnya Majelis Mujahidin untuk menunjukkan karakteristik dan keunggulan perjuangan Majelis Mujahidin, yang intinya menyatakan:

“Majelis Mujahidin bukan sekadar arena kumpul-kumpul dan mengadakan kongres setiap 5 tahun. Lalu dimanakah posisi Majelis Mujahidin di antara gerakan Islam. Dan apa keunggulan Majelis Mujahidin dibanding organisasi Islam lainnya? Bagaimana misi Tathbiqus Syariah yang diperjuangkan Majelis Mujahidin bisa berpengaruh, jika para mujahid tidak menunjukkan keunggulan intelektual, tidak muncul dalam perdebatan nasional, tidak mampu memberikan solusi syariah dalam menyelesaikan problema negara dan kemasyarakatan berbasis Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Saw. Ini yang harus kita pikirkan, bila kita ingin Majelis Mujahidin tetap eksis dalam perjuangannya,” ujar beliau.

Maka Musyawarah Ahlul Halli Wal ‘Aqdi Majelis Mujahidin periode 2023 – 2028, hasil Kongres Mujahidin VI di Jogjakarta, Tangga 4 November 2023, yang dipimpin oleh Ketua II AHWA Majelis Mujahidin, menghasilkan keputusan sebagai berikut:

  1. Menyetujui calon pengurus Lajnah Tanfidziyah Majelis Mujahidin yang diajukan oleh Ketua Lajnah Tanfidziyah periode 2023 – 2028, dengan catatan, penyesuaian posisi para calon pengurus yang diajukan. Dan bisa dilakukan reshufel bila dalam perjalanan lima tahun kepengurusan terdapat pemikiran dan atau perbuatan yang menyelisihi visi-misi Majelis Mujahidin atau prilaku yang bertentangan dengan Pedoman Umum dan Pedoman Pelaksanaan Majelis Mujahidin.
  2. Menolak secara keseluruhan konsep kepemimpinan, mekanisme penggantian pemimpin yang tertuang dalam komisi keorganisasian yang dibahas dalam Kongres Mujahidin VI, karena keluar dari tujuan kongres dan bertentangan dengan Qawa’idut Tandzim dan Tanfidz.
  3. Menerima dan menyempurnakan, keputusan Kongres Mujahidin ke III, tahun 2008, di Yogyakarta, untuk dijadikan pedoman mekanisme penggantian pemimpin, kriteria kepemimpinan AHWA dan Lajnah Tanfidziyah.
  4. AHWA melantik pengurus Lajnah Tanfidziyah periode 2023 – 2028

Demikian hasil musyawarah AHWA yang diselenggarakan di Markaz Majelis Mujahidin, Yogyakarta.

Yogyakarta, 5 November 2023 M / 21 Rabi’uts Tsani 1445 H

Pimpinan Musyawarah
Ustadz Drs. Farid Ma’ruf

Katib ‘Aam
Irfan S. Awwas

Download Keputusan Musyawarah AHWA Majelis Mujahidin 

Muslim Mujahid
Muslim Mujahid
Admin laman situs resmi (website official) Majelis Mujahidin: www.majelismujahidin.com. Artikel yang diposting merupakan pernyataan, kebijakan dan intruksi resmi institusi, atau opini (wijhah) pribadi masing-masing penulis. Anda bisa melakukan feedback (umpan balik) dalam kolom komentar yang tersedia dalam web ini atau pada akun media sosial kami. Jazakumullah khairan!

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.