Selamat Idul Fithri 1435 H Dari Bumi Jihad Syam

Oleh Ustadz Irfan S Awwas
Ketua Lajnah Tanfidziyah Majelis Mujahidin

Assalamu ‘alaikum warahmatullah wabarakatuh…

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, was shalatu was salamu ‘ala asyrafil ‘anbiya-i wal mursalin, wa ‘ala aalihi wa shah-bihi ‘ajma’in, amma ba’du:

Kami bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala, telah mendapatkan kesempatan untuk melakukan ‘idad dan ribath di bumi jihad Syam.

Alhamdulillah, kami telah menyaksikan betapa sebuah negeri luluh lantak akibat perang. Tidak terbayangkan, seorang penguasa negara memperlakukan rakyatnya dengan demikian BIADAB, dan itulah yang dilakukan pemerintah Nushairiyah, Bashar Asad, di bumi Syam.

Negeri yang luluh lantak, kota-kota yang sepi penghuni karena ditinggal mengungsi, rumah yang gelap gulita karena listrik dimatikan, air diputus alirannya, begitu banyak propinsi di negeri Syam. Subhanallah, para Mujahid berjuang dengan segala kekuatan yang mereka miliki, mengorbankan segala potensi yang ada pada mereka, luar biasa.

Oleh karena itu, jika kaum muslimin ingin memberikan hartanya yang sedikit tapi mendapatkan pahala yang besar dan banyak dari Allah subhanahu wa ta’ala, sekaranglah saatnya, dan di sinilah tempatnya, di bumi jihad Syam.

Dari bumi jihad Syam kami menyampaikan do’a kepada kaum Muslimin di Indonesia dan kepada rakyat Indonesia, semoga keadaan negeri kita setelah menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan, negeri kita terhindar dari kekacauan akibat kisruh politik dalam negeri.

Dan kami juga menyampaikan do’a kepada kaum Muslimin, para Mujahid dan Mujahidah agar kita semua menjadi bahagian dari orang-orang yang telah dijanjikan oleh Allah mendapatkan kemenangan.

Sekaranglah kesempatannya kaum Muslimin, untuk memberikan hartanya kepada saudara-saudara kita di Syam, sebagaimana Allah berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنفِقُوا مِمَّا رَزَقْنَاكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِيَ يَوْمٌ لَّا بَيْعٌ فِيهِ وَلَا خُلَّةٌ وَلَا شَفَاعَةٌ ۗ وَالْكَافِرُونَ هُمُ الظَّالِمُونَ

“Wahai kaum mukmin, dermakanlah sebagian harta yang telah Kami berikan kepada kalian sebelum datangnya hari kiamat. Pada hari kiamat kelak tidak ada tebusan dosa. Tidak ada lagi teman yang dapat menolong orang-orang kafir, dan bagi mereka tidak ada pertolongan dari Allah. Orang-orang kafir itu benar-benar merugikan diri sendiri.” (QS. Al Baqarah, 2: 254)

Dari bumi Jihad Syam, kami menyampaikan Selamat Idul Fithri 1435 H, Taqabbalallahu minna wa minkum.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullah wabarakatuh...

Komentar